Senin, 12 November 2012

Euro Naik Ke Level Tertinggi


(GloryNews) – Euro naik ke level tertinggi tiga bulan terhadap yen setelah euro-area menteri keuangan setuju untuk penghargaan Yunani paket bailout kedua untuk mencegah default bulan depan. Mata uang 17-negara sedikit berubah terhadap dolar sebagai Perdana Menteri Luksemburg Jean-Claude Juncker mengatakan kesepakatan itu termasuk pencadangan 53,5 persen untuk investor di obligasi Yunani, lebih besar dari susunan sebelumnya.
Dollar Australia melemah setelah Reserve Bank mengatakan dalam risalah pertemuan 7 Februari nya bahwa ada ruang untuk memudahkan kebijakan moneter.”Kesepakatan ini membantu untuk mendukung euro dalam waktu dekat sebagai default langsung tampaknya telah dihindari dan jangka pendek ketidakpastian dihapus,” kata Chris Walker, ahli strategi mata uang di UBS AG di London. “Tapi kita tetap berhati-hati karena isu yang beredar beberapa masih belum terselesaikan.”
Euro naik 0,2 persen menjadi 105,64 ¥ jam 10:42 am waktu London, setelah menyentuh 106,01 ¥, terbesar sejak 14 November. Mata uang bersama Eropa diperdagangkan pada $ 1,3238 setelah mencapai $ 1,3293 sebelumnya, level terkuat sejak 9 Februari. Dolar naik 0,2 persen menjadi 79,81 ¥.Euro-area menteri keuangan diberikan € 130.000.000.000 bantuan untuk Yunani , dan mencapai kesepakatan untuk bantuan utang lebih besar dari perwakilan investor dalam tawaran pertukaran dimaksudkan untuk pasang bangsa melewati penebusan obligasi bulan depanPresiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi menyebut kesepakatan tersebut “sebuah perjanjian yang sangat baik” dan Perdana Menteri Italia Mario Monti mengatakan pemegang obligasi swasta setuju untuk mengambil lebih besar write-off pada utang Yunani setelah “intens” negosiasi.
Euro menguat 0,5 persen pada minggu lalu karena optimisme dibangun bahwa Yunani akan menang lebih banyak dukungan internasional, menurut Bloomberg Korelasi-tertimbang Indeks, yang melacak 10 dikembangkan-pasar mata uang. Dolar jatuh 0,4 persen selama periode tersebut dan yen turun 2,3 persen.Keuntungan euro lebih lanjut mungkin terbatas karena Yunani masih menghadapi “curam” tantangan, kata Paul Robson , ahli strategi valuta asing senior di Royal Bank of Scotland Group Plc. Sebuah analisa oleh Dana Moneter Internasional dan pejabat Eropa menyarankan utang Yunani mungkin masih membengkak hingga 160 persen dari produk domestik bruto dalam skenario terburuk.”Saya tidak berpikir pasar tiba-tiba bisa menjadi optimis bahwa ini adalah akhir itu,” kata Robson yang berbasis di London. “Dengan setiap bailout lewat dan negosiasi masing-masing di atas jumlah pembayaran tahap, sikap para kreditur menjadi mengeras, dan semakin kita turun jalan ini, itu hanya akan terus.”Perbedaan jumlah bertaruh oleh hedge fund dan spekulan besar lainnya pada penurunan euro dibandingkan dengan mereka pada keuntungan yang meningkat menjadi 148.641 pada 14 Februari dari 140.593 minggu sebelumnya, Commodity Futures Trading Commission mengatakan pada 17 Februari.Dolar Australia melemah terhadap semua 16 mata rekan-rekan utama setelah Reserve Bank merilis risalah rapat bulan ini ketika disimpan suku bunga tidak berubah pada 4,25 persen.Dewan RBA “menilai bahwa jika kondisi permintaan yang melemah secara materi, prospek inflasi akan memberikan ruang lingkup untuk pelonggaran lebih lanjut dalam kebijakan moneter,” katanya.Mata uang Australia turun 0,8 persen menjadi $ 1,0673. Ini turun 0,5 persen menjadi 85,19 ¥.Para dolar AS adalah 0,1 persen dari level terkuat dalam lebih dari enam bulan terhadap yen sebelum laporan yang diperkirakan akan menunjukkan penjualan rumah yang ada naik ke tertinggi sejak Mei 2010. Data dapat meringankan spekulasi Federal Reserve akan memperluas langkah-langkah stimulus.Pembelian rumah yang ada naik 0,9 persen menjadi tarif 4,65 juta tahunan, National Association of Realtors akan berkata besok, menurut estimasi median ekonom dalam survei Bloomberg News.”Dolar sedang memasuki tren kenaikan,” kata Marito Ueda , direktur senior di Tokyo di FX Perdana Corp, sebuah perusahaan marjin mata uang. “Pemulihan ekonomi AS adalah mengambil.”
Dolar telah naik 4,6 persen terhadap yen bulan ini dan menyentuh ¥ 79,89 kemarin, terbesar sejak 4 Agustus.Swedia dan Norwegia kehilangan daya tariknya sebagai tempat berlindung dari Eropa krisis utang itu pada saat krona dan krone yang kelebihan nilai atas di hampir setiap titik dalam 40 tahun terakhir.Bank sentral Swedia suku bunga potong untuk pertemuan kedua lurus pada 16 Februari setelah ekspor, terhitung sekitar separuh dari output nasional, turun 6 persen pada Desember. Perdagangan luar negeri Norwegia turun 4,3 persen pada kuartal keempat. Para Krona Swedia adalah sekitar 25 persen terlalu mahal, dan krone Norwegia lebih dari 40 persen didasarkan pada Organisasi Kerjasama Ekonomi dan mengukur Pengembangan biaya relatif dari barang dan jasa.Krona sedikit berubah pada 8,8084 per euro dan 6,6544 terhadap dolar. Krone melemah 0,2 persen terhadap euro ke 7,5234, dan turun 0,3 persen menjadi 5,6838 per dolar.


sumber : http://www.glorytc.net/euro-naik-ke-level-tertinggi/

Nama : Nindya Pratiwi
Kelas : 1eb22
NPM : 25212338

Tidak ada komentar:

Posting Komentar